-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Tujuan dasar membuat dan membangun website atau blog

| 1 | Edit Post
Membuat blog
Sobat Bermanfaat yang baik, terimakasih telah berkunjung.

Setelah kemarin kita membahas Pentingnya membuat website atau blog, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberi "masukan" kepada sobat bermanfaat tentang apa yang seharusnya menjadi tujuan dasar sobat sekalian membangun sebuah website atau blog.

Pada kesempatan yang lalu pada tulisan sebelumnya, telah saya sampaikan betapa benting membuat website atau blog bukan karena alasan yang macam - macam, tapi alasan spesifiknya menurut saya adalah memanfaatkan "JIMAT" yang setiap hari mendampingi kita sebagai sarana belajar dan belajar.

Ingat, tujuan utamanya membangun sebuah blog adalah belajar, belajar dan belajar.


  • Sarana murah meriah untuk belajar banyak hal.
  • Belajar agar bisa lebih dikenal banyak orang. 
  • Belajar berbagi, memberi manfaat dan menyampaikan opini atau pendapat.
  • Belajar menjadi penulis yang baik.
  • Belajar mencari uang dengan cara yang berbeda.

Sobat bermanfaat, sebagai "manusia lumprah" tidaklah munafik bagi saya berharap bisa menghasilkan uang dari website atau blog. Tapi kalau hal itu adalah tujual awal kita membangun blog, maka bak seorang pepatah saya akan berkata "Kuncup meridukan Bulan" alias "KE LAUT AJA BRO...!!!"

Sebenarnya gini Mas Bro, sah - sah saja kalau kita memiliki tujuan dasar "Menghasilkan uang dari website atau blog," karena uang adalah kebutuhan, dan kebutuhan sudah selayaknya dinomor satu kan.

It's Right,,, tapi, kalau anda tidak memulainya dari belajar dan belajar maka tidak ayal sebelum "gayung bersambut" anda sudah basah kuyup dan masuk angin (KO.) duluan.

Dalam mencapai sebuah tujuan, dibutuhkan PROSES yang memaksa kita harus bisa MEMANTASKAN.

Oke, mari kita sederhanakan. Anggap saja Sobat Bermanfaat mempunyai tujuan untuk bisa sampai di Jakarta (startnya dari Rumah saya di Semarang), kalau Sobat sudah punya Ongkos tidak perlu bahas panjang lebar, tinggal beli tiket pesawat saja dlm waktu 1 jam sudah bisa sampai, atau naik Mobil juga bisa lumayan cepet. Ini kan ceritanya sobat ndak punya apa - apa (lha wong baru mulai) apa yang akan sobat lakukan lebih dulu? Apa langsung mau nekat jalan kaki??? Ya bisa mati kelaparan di jalan.

Artinya, sambil jalan kita juga mempersiapkan segala yang dibutuhkan dahulu, (alias dinikmati PROSES-nya) kalau butuh ongkos, ya cari dulu ongkosnya, kalau belum tahu caranya, ya belajar dulu untuk mendapatkan ongkos, kan fase kita memang sedang tahap persiapan menuju Jakarta.

Janganlah terfokus pada Jakartanya, karena itu akan menjadi beban berat di otak kita. "Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit," "Setapak setapak pada saatnya pasti sampai pada tujuan."

Sebagaimana membangun sebuah blog atau website,
kalu sobat Bermanfaat memiliki dana cukup, bisa memakai jasa pembuat website profesional dengan paket komplit, tentunya dalm waktu singkat website atau blog sobat akan melejit dan terkenal (sebagaimana janji garansi dari web masternya). Tentunya hanya butuh modal saja.

Kalau kasusnya seperti saya yang tidak memiliki modal besar (eman untuk melewatkan proses belajarnya), maka ya kegiatan "Blogging" seperti ini saya niatkan untuk belajar. Karena dalam dunia blogging banyak yang harus kita pelajari.

Jangankan untuk bisa nangkring diPejwan mesin telusur (piawai SEO), untuk nulis saja masih Amburadul ndak karuan seperti sekarang yang ada di hadapan saudaraku semua.

Nikmati dulu proses ini, terus berkarya, terus belajar, terus melangkah dan tetap yakin pasti suatu saat Website atau Blog saudara Bermanfaat akan sukses. Dan ketika hal itu terjadi pasti akan Nikmat rasanya.

So, dasari tujuan utamanya membangun sebuah blog untuk belajar, belajar dan belajar. Bila saatnya tiba, ketika memang sudah "PANTAS" orang akan bilang "Memang pantas Sobat menjadai seperti sekarang, karena Anda memang pantas." Kepantasan itu datangnya melalui sebuah proses.

Baca juga:
> Kebahagiaan Sejati
> Menjadi Blogger yang baik.

Semoga Bermanfaat... Aamiiin...!!!
Share:

1 Response to "Tujuan dasar membuat dan membangun website atau blog"