-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik

| 0 | Edit Post
cara Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik
Sobat Bermanfaat, bagaima kabar anda hari ini? Semoga dalam keadaan baik dan terus untuk selalu memberi manfaat. Aamiiin...!!!

Kemarin kita sudah memahami arti "Kebahagiaan sejati" dan sebagai pelengkap, kali ini saya ingin mengajak sobat semua berdiskusi tentang cara "Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik."

Kita semua tahu bahkan mungkin sangat tahu kalau setiap dari kita pasti menginginkan semuanya itu pasti yang "Terbaik." Tapi, tahukah sobat semua bahwa yang terbaik itu belum tentu adalah satu pilihan yang "Bijak" untuk kita.

Banyak faktor yang mendasari ini, sebagai contoh ketika sobat hendak membeli Smartphone baru, tentu sobat akan menimbang, memilih merek dan type apa yang harus dbeli.

Jangan sampai hanya semata - mata karena gengsi, biar dilihat keren, perlente, borjuis atau apalah - apalah sobat menjatuhkan pilihan pada Smartphone yang Hight Class padahal sobat tahu dari fitur - fiturnya banyak yang tidak diperlukan, apalagi kalu masih banyak yang harus diperhatikan dan didahulukan dari pada hanya sekedar untuk gengsi - gengsian. Jadi harus Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik.

Prinsip Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik adalah seperti ungkapan berikut:

Kalau fungsinya sudah cukup baik, kenapa harus bayar lebih mahal.
- anti nyamuk


So, Sahabatku, dalam memilih Smartphone tidak perlu yang terbaik (tercanggih), yang penting apa yang menjadi kebutuhan kita atas Smartphone itu sudah tersemat pada Smartphone yang memiliki harga lebih murah maka sudah tentu lebih bijak jika kita menjatuhkan pada pilihan yang lebih murah, karena kelebihan dananya bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan yang lain.

Smartphone yang beredar di pasaran saat ini sudah bagus - bagus dan memiliki fitur yang cukup menarik namun dengan harga yang sangat murah. Untuk listnya silahkan sobat searching sendiri ya... Mungkin nanti akan saya bahas pada kesempatan berikutnya.

Cara lain yang terbilang Bijak Memilih Smartphone Android Yang Baik adalah dengqn cara membeli Smartphone dalam kondisi "Secound".

Dua Faktor utama menurut saya yang menjadi pertimbangan memilih Android adalah sebagai berikut.
  1. RAM.
  2. RAM adalah faktor utama dalam menentukan pilihan Android. Semakin besar kapasitas RAM akan semakin cepat loading hp, ketentuannya semakin besar RAM semakin baik kinerjanaya. Di sini tentunya kita juga harus bijak dalam menginstal aplikasi, jangan terlalu banyak, usahakan hanya aplikasi yang mendukung kinerja kita saja yang dipasang, dan buang / uninstall aplikasi yang tidak kita butuhkan.
  3. KAMERA
  4. Ukuran Mega pixel kamera tidak harus tinggi, 8MP sudah bagus menurut saya, asalkan kamera ini memiliki fitur Auto Focus. Percuma ukuran MP tinggi apabila tidak Auto Focus. Untuk cek kamera AF atau tidak, cukup anda coba mengambil gambar yang berupa tulisan, seperti KTP atau buku, bila kamera AF, maka hasil jepretannya akan jelas dan tulisan akan mudah dibaca.
Cara ini membutuhkan kejelian kita, namanya saja barang bekas. Tapi tidak semua barang bekas itu buruk lho, karena tidak semua penjual menjual Smartphonenya karena si-do'i sudah rusak, ada juga yang menjual Smartphonenya karena BU (Butuh Uang) dan mungkin juga karena pengen upgrade ke Smartphone lain.

Sobat..." Be Smart buyer...!!!"

Semoga bermanfaat... Aamiiin...!!!
Share: