-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Step by Step Bikin Akun Email di Android

| 0 | Edit Post
Step by step bikin email di Android
Cara yang sangat mudah, step by step bikin akun email di Android,

Hari gini siapa coba yang gak punya Android jawabnya pasti "hampir semua orang punya alat komunikasi canggih yang satu ini."

Hampir setiap orang telah memiliki smartphone bersistem oprasi "Robot Ijo" ini, baik laki - laki atau perempuan, tua ataupun muda rata - rata mereka lebih suka memilih Android ketimbang alat komunikasi ber-OS lain (khususnya saya), harganya juga relatif murah. Bukan hanya itu, menurut saya cukup hanya dengan satu alat yang bernama Android ini, semua sudah bisa dilakukan, dan yang paling saya suka adalah blog dan tulisan yang sedang sobat baca sekarang ini saya garap hanya dengan memakai sebuah hp Android saja, tanpa perlu Komputer atau Laptop semua jadi murah dan mudah semudah bikin akun email, dan bisa saya kerjakan kapanpun dan di manapun.

Di DuMay (dunia maya), Email menjadi sangat penting karena menjadi alamat dan identitas kita sebagai pemilik akun untuk beraktifitas di sana, baik untuk berkirim surel (surat elektronik), bergabung dengan media sosial atau situs tertentu, membuat website atau blog dll. Lebih - lebih Android, dia akan bisa berfungsi optimal apabila terintegrasi dengan email khususnya Gmail yang menjadi saudara kandungnya Android karena sama - sama satu keluarga dalam naungan raksasa internet Google.

Ketika Android sudah terintegrasi dengan akun Email kita, maka Android akan sangat mumpuni untuk melaksanakan tugas harian kita, dari bersosial media, alat komunikasi, penyimpan data, pengolah data, media audio vidio berkirim email dan bahkan bisa menjadi "manager pribadi" yang menjadwal dan mengingatkan aktifitas kita sehari - hari.

PENTING... satu lagi fungsi utama akun email yang mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahuinya, yaitu sebagai "memory penyimpanan kontak telpon," jadi kita tidak akan khawatir bila kehilangan no. SIM atau hp dan kontak telpon kita tidak akan ada yang hilang satupun walau kita ganti hp dan no.SIM ratusan kali tanpa harus copy paste dari hp lama. Untuk caranya, insyaAlloh akan saya share pada kesempatan mendatang.

Karena fungsi segudang inilah, tidak heran bila Android menjadi raja smartphone saat ini, dan semua fungsi tadi bisa berjalan optimal ketika Android sudah terintegrasi dengan akun email pribadi kita. Step by step bikin email di Android sbenarnya sangat mudah karena interface perintahnya sangat jelas dan gamblang, tapi mungkin diantara sobat pasti masih ada yang bingung dan tidak tahu untuk memulainya dari mana. Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara yang Sangat mudah step by step bikin email di Android. Supaya lebih mudah untuk memahaminya berikut ini keterangan dengan disertai gambarnya.

Oke, kita mulai langsung.

  • Pertama, buka "MENU" dan tekan pada "SETELAN / SETTING."


Step by step bikin akun email di Android


  • Dalam jendela setelan cari dan tekan pada "AKUN / ACCOUNT."


Step by step bikin akun email di Android

  • Setelah itu pilih "TAMBAH AKUN / ADD ACCOUNT." dan pilih "Google" (gambar huruf "G").


Step by step bikin akun email di Android
Step by step bikin akun email di Android


  • Selanjutnya kamu akan diarahkan pada jendela berikutnya, pilih "ATAU BUAT AKUN BARU / CREATE NEW ACCOUNT", setelah itu klik "BERIKUTNYA / NEXT."


Step by step bikin email di Android


  • Isikan "NAMA DEPAN dan NAMA BELAKANG" klik "BERIKUTNYA"


Step by step bikin email di Android


  • Isikan Tanggal lahir kamu (tidak harus yang sebenarnya). Setelah itu klik "BERIKUTNYA / NEXT."


Step by step bikin email di Android


  • Isikan "NAMA PENGGUNA" sesuai keinginan kamu, karena nama ini yang nantinya menjadi "ALAMAT EMAIL KAMU."


Step by step bikin email di Android


Saran: Sambungkan nama depan dan belakang atau dikombinasikan dengan angka agar mudah disetujui (tersedia) atau anda juga bisa memilih nama akun yang disarankan oleh pihak Google, lalu klik "BERIKUTNYA". (apabila nama yang anda pilih tersedia maka anda akan diarahkan untuk membuat password seperri gambar di bawah).

  • Isi password dengan karakter huruf dan angka agar aman, tapi yang mudah anda ingat.


Step by step bikin email di Android


  • Masukkan No. HP sebagai alat pemulihan ketika kamu lupa Password. Anda juga bisa "LEWATI" step ini.


Step by step bikin email di Android

  • Step berikutnya kamu diminta membaca "KEBIJAKAN" dari Google (tidak harus anda baca), gulirkan terus sampai baris paling bawah dan klik "SAYA SETUJU".


Step by step bikin email di Android

Step by step bikin email di Android
  • Setelah kamu klik setuju, selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman "INFORMASI AKUN" dan "SANDI" kamu. Klik "BERIKUTNYA."
Step by step bikin email di Android


  • Ini "Halaman Penawaran" dari Google. Boleh di-Centang boleh dikosongkan. Klik "BERIKUTNYA".
Step by step bikin email di Android
  • Selanjutnya masuk "Halaman Informasi Pembayaran" Silahkan pilih sesuka kamu, atau boleh kamu pilih "LAIN KALI". Kemudian Klik "BERIKUTNYA".
Step by step bikin email di Android

"FINISH" selamat, sekarang kamu sudah memiliki akun Email Google.

Android memang harus terintegrasi dengan akun Google untuk dapat menikmati seluruh fiturnya.


Untuk sementara sampai di sini dulu kebersamaan kita Sob, semoga "Sobat Bermanfaat" berkenan memberi koreksi, masukan dan melaporkan bila ada link yang rusak atau sekedar salam sapa melalui kolom komentar.

Semoga Bermanfaat… Sukses selalu untuk kita semua... Aamiin…!!!
Share: