-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?

| 0 | Edit Post
Membuat blog atau website
Apakah memiliki sebuah website atau blog itu penting?

Sahabat, mungkin dalam benak sobat pernah terbesit pertanyaan seperti di atas.
Kalau iya, syukurlah berarti kamu mau terus membaca tulisan ini sampai tuntas, dak papa ya kalau "GeEr" dikit. So, ndak sia - sia saya nulis karena sobat mau membaca ini.

Sebelum tulisan ini memannjang dan melebar, pertama saya minta maaf kalo ada salah kata atau beda faham pada tulisan yang bertajuk "Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?" ini dengan pendapat sobat. Maklum newbi alias baru belajar menulis, biar blog terlihat ada aktifitas.

Ngomong soal "Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?" ini dari segi sosial budaya untuk saat ini bisa dibilang "penting" juga bisa "enggak", soalnya saat ini masih belum total pake tehnologi informasi, ya mungkin baru penyesuaian, walaupun dari beberapa instansi yang sudah menerapkan apa - apanya serba "on-line."

Sekali lagi, "Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?" itu masalah selera tergantung seberapa besar minat sobat untuk dapat eksis di dunia maya ini. Kalau kita berpendapat tidak ada untungnya bergumul di dunia yang gak nyata ini tentunya sobat akan berfikir semua kegiatan itu hanya satu hal yang sia - sia belaka.

Yang jelas, "Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?" semua saya kembalikan ke pribadi sobat masing - masing, di sini saya ingin berbagi pendapat saja, karena memang orang jaman sekarang sudah sulit dipisahkan dengan JIMAT (jawa: barang siJI diruMAT) modern mereka, yaitu Gatget. Itu artinya, orang jaman sekarang memang sudah selalu terhubung dengan jaringan internet. Apalagi kita bisa Membuat akun email di Android dengan mudah.

Jadi kesimpulan saya tentang "Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?" ya jawaban saya "PENTING" dalam artian daripada hanya sekedar online di MedSos saja, [Maaf, karena dengan memanfaatkan ANROID juga bisa untuk membangun blog] melalui Blog atau Web kita bisa memberi manfaat yang lebih untuk orang lain."


Membuat blog atau website

Manfaat lebih dari "Blog atau Website milik kita pribadi sangat banyak menurut saya di antaranya:


  • Sarana Murah Meriah Untuk Belajar Banyak Hal.
Tepatnya hanya Modal Koneksi Internet saja kita sudah bisa belajar apapun lewat jaringan internet ini. Dari masalah agama, sosial, budaya, tehnologi update kabar berita dan lain sebagainya, setelah input kita dapatkan sebisa mungkin kita juga berkontribusi memberikan output kepada orang lain melalui blog atau website kita pribadi.


  • Belajar Menyampaikan Opini atau Pendapat.
Melalui blog atau web kita bisa bebas menulis apa saja sesuai minat dan keahlian kita. Di sinilan yang menjadi dasar kenapa kita harus memiliki sebuah blog, yaitu agar apa yang kita tahu bisa kita salurkan kepada orang banyak yang tidak terbatas ruang dan waktu

Apapun boleh kita sampaikan di dunia maya jangankan konten yang positif, yang negatifpun tidak ada yang melarang (tapi saya sangat tidak merekomendasikan yang negatif (haram).


  • Belajar Menjadi Penulis.
Seperti kondisi saya saat ini. Sekarang saya ini baru tahap belajar menulis, jadi tolong sobat bisa memaklumi kalau dari awal tadi tulisan saya ini terkesan tidak bermutu, tapi tidak apa-apalah namanya baru belajar semoga melalui blog atau website pribadi saya ini lama - lama bisa lebih baik. Aamiiin...!!!


  • Belajar Untuk Lebih Dikenal.
Menjadi terkenal di dunia nyata gampang gampang susah, pasalnya di dunia nyata kalau mau terkenal harus memiliki "talenta" untuk bisa lolos audisi atau casting, harus punya "modal" besar untuk bisa beriklan dan mempromosikan diri, harus punya "keberanian" untuk membuat sensasi baik yang positif atau negatif dan masih banyak lagi keharusan - keharusan yang lain.

Tapi, melalui internet khususnya ber-armadakan blog dan website pribadi kita bisa memangkas habis semua keharusan di atas, dalam hal ini yang dibutuhkan hanya kemauan dan ketelatenan sobat untuk mau terus belajar dan belajar hingga ciri khas (Personal Branding)sobat bisa dikenal banyak orang di jagat raya.


  • Belajar Mencari Uang Dengan Cara Yang Berbeda.
Emang dari Internet bisa menghasilkan uang?. Tentu bisa dong!

Banyak cara  bisa sobat lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Misalnya dari pasang iklan, pasang banner afiliasi, menjadi dropship dan masih banyak lagi cara - cara yang lain, yang jelas legal dan halal. 


Sudah banyak sekali orang - orang yang sudah sukses dengan memanfaatkan internet. Dalam hal ini nanti kita bahas panjang lebah pada kesempatan yang lain. Intinya cara yang paling ampuh dan efektif untuk sukses di dunia maya sobat harus memiliki blog atau website pribadi.

Maaf bukan menggurui, karena saya sendiri masih tahap belajar, kan saya sudah bilang bahwa lewat blog atau website kita bisa berbagi seperti yang sekarang ini saya lakukan. Untuk contoh yang suadah sukses lihat saja seperti pemiliknya Google, Yahoo, Facebook dan saya menyusul. (mengejar mimpi) Tolong bantu Aamiiin...!!!

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat memiliki blog atau website pribadi. Tapi saya rasa poin - poin di atas sudah cukup bagi saya untuk menguraikan Membuat Blog atau Website, Apakah Penting?.

Baca juga: step by step cara mudah membuat akun email di android.

Akhir kata semoga kita bisa menempatkan diri untuk dapat terus belajar dan belajar agar menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat... Aamiiin...!!!
Share: