-->
Responsive Theme - SEO Friendly

GBWhatsapp Dua Whatsapp Dalam Satu HP Android

| 39 | Edit Post
Dua WhatsApp dalam satu hp Android
Instal dua Whatsapp pada satu hp Android.

Sobat bermanfaat, memiliki hp dual SIM sudah hal yang biasa saat ini, karena Smartphone yang bermerek (bukan Android lokal saja) seperti SON* dan SAM**NG juga sudah tidak mau ketinggalan untuk memproduksi hp dengan fasilitas dual SIM.

Fungsi umum memiliki hp dual SIM biasanya adalah untuk memisahkan antara urusan bisnis dan keluarga, bisa juga untuk pilih - pilih operator bila mau melakukan panggilan karena biasanya sesama operator tarifnya murah bahkan bisa saja geratis dll.

Mungkin dulu sebelum BB, Android dan iOS beredar di pasaran, fungsi utama sebuah hp adalah sarana komunikasi berbasis Call dan SMS saja, namun di era saat ini fungsi Call dan SMS sudah tergeser dengan munculnya aplikasi - aplikasi yang bisa menggantikan bukan hanya fungsi dasar hp tersebut, melainkan bisa juga untuk Video Call, interaksi sosial dan yang hebat lagi bisa untuk cari duit melalui jaringan internet dengan biaya yang lebih murah, praktis, dan lengkap.

Pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Instal dua Whatsapp pada satu hp Android.

Selain no. SIM, WA-pun sama (sama - sama registrasi menggunakan no. SIM) jadi kadang WA juga butuh dua akun untuk dapat memisahkan antara urusan bisnis dan keluarga. Tapi biasanya WA hanya dapat diinstall satu saja dalam satu Hp sesuai aplikasi resmi WA yang terdapat pada Play Store dan tidak bisa dua WA dalam satu hp. (Jadi repotkan kalau harus bawa dua Hp android untuk bisa memiliki dua akun WA...???).


Sobat Bermanfaat, aplikasi "dimaksud" yang dapat anda install sebagai WA ke dua dalam satu hp android kamu tanpa harus root, namanya adalah GBWhatsapp.

Gbwhatsapp adalah aplikasi modifikasi WA, digunakan sebagai aplikasi WA ke dua dengan fitur yang sama persis dengan WA resminya (bahkan ada juga modifikasi WA ke tiga) dalam satu Android yang dikembangkan oleh agan Atnfas_hoax (Omar).

Oke, tanpa panjang lebar, pertama - tama silahkan anda download GBWhatsApp via driver di alamat ini:
https://drive.google.com/uc?export=download&id=1GbhDdUqMc6VkVr1IxN9f6zmZCMUQFJwn

Update: Unduh versi terbaru (11/17) di alamat ini http://www.gbmods.co/wp-content/uploads/GBWAv6.00-2.17.351@atnfas_hoak.apk

Update 01/18: Untuk link download silahkan hubungi saya via email, sms atau WA.

Update 09/20: Link Download FMWhatsApp terbaru 09/20 http://www.mediafire.com/file/vef5r9gp4c4sq9j/FMWA.8.45F_By_FouadMODS.apk/file
UPDATE: GBWhatsApp resmi dihentikan oleh pengembangnya. Buat Sobat yang masih pengen memiliki dua Akun WhatsApp dalam satu hp Android bisa menggunakan alternatif lain yaitu, FMWatsApp. Tenang, FMWatsApp ini sama bagusnya dengan GBWatsApp sama simpelnya, sama mudahnya dan banyak fitur menariknya.


Setelah selasai download, sekarang proses pemasangannya.

>> Cari file GBWhatsapp.apk yang sudah anda download tadi di Folder Download.

>> Pastikan pengaturan Android anda dalam keadaan aktif untuk menginstall apk dari sumber selain Play Store. Karena kalau belum aktif (tercentang) akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini:


Dua WhatsApp dalam satu hp Android

Langsung saja Klik "SETELAN" dan "Centang / Aktifkan" sumber tidak dikenal kemudian Klik "OKE."


Dua WhatsApp dalam satu hp Android

>> Setelah dicentang "Sumber tidak dikenal" ulang seperti langkah awal tadi, cari file pada Folder Download. Kalau anda beruntung anda bisa langsung pasang dan prosesnya mudah seperti instal WA pertama anda. Kalau anda menemukan gambar seperti ini:
Dua WhatsApp dalam satu hp Android

Lakukan langkah - langkah sbb:
  • Backup data chatting WA anda, caranya di sini.
  • Hapus data aplikasi WA anda melalui "Menu > Setelan > Aplikasi > WA > HAPUS DATA", coba install sekali lagi. kalau masih keluar gambar yang sama, hapus aplikasi WA anda melalui "Menu > Setelan > Aplikasi > WA > HAPUS INSTAL." tenang, jangan khawatir kehilangan data Chat, kan tadi sudah dicadangkan (backup).
Dua Whatsapp dalam satu hp Android


Agar anda tidak perlu download ulang WA, sebaiknya Backup Aplikasi WA mempakai aplikasi pihak ke tiga seperti Clean Master.

  • Setelah berhasi HAPUS APLIKASI WA, sekarang Instal GBWhatsapp terlebih dahulu cari file GBWhatsapp.apk yang tadi sudah anda download, setelah sukses, Instal kembali WA anda. Bila anda lupa backup Aplikasi WA anda tadi, download ulang via Play Store.
  • Selamat anda sekarang sudah memiliki Dua aplikasi wa dalam satu Hp Android anda tanpa root.

Selanjutnya silahkan anda daftarkan dua no. SIM anda seperti biasa. Untuk memulihkan data chatingnya panduannya saya rangkum dalam posting saya yang berjudul Memindahkan chat Whatsapp ke hp baru.

Saran daftarkan dulu no. SIM anda yang baru di GBWhatsapp sebelum no. SIM lama di WA bawaan Play Store.



Untuk sementara sampai di sini dulu kebersamaan kita Sob, semoga "Sobat Bermanfaat" berkenan memberi koreksi, masukan dan melaporkan bila ada link yang rusak atau sekedar salam sapa melalui kolom komentar.

Semoga Bermanfaat… Sukses selalu untuk kita semua... Aamiin…!!!
Share:

39 Comments

  1. Anonymous4:32:00 PM

    Bos, bisa diinstal tuk hp satu sim kah tidak?
    Thankfull.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tdk instal 2 gbwa dlm satu hp?

      Delete
    2. Terakhir saya cek GBWA ada tiga app yang dapat diinstall dalam satu hp sekaligus. Tapi anda perlu download tiga app GBWA, yaitu: GBWA, GBWA2 dan GBWA3. Semoga bermanfaat.

      Delete
    3. Ada link untuk download GBWA2 kah bos ku , kalo ada bisa kah kirimkan

      Delete
    4. Sekarang saya menggunakan FMWhatsapp, link official di sini https://www.fouadmods.net/fouad-whatsapp/ link App di sini (update terakhir) http://www.mediafire.com/file/vef5r9gp4c4sq9j/FMWA.8.45F_By_FouadMODS.apk/file

      Delete
  2. InsyaAlloh bisa sob, yg penting no.nya aktif. bila no yang didaftarkan WA / GbWA tidak terpasang di hp, maka akan menerima kode aktifasi via sms. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brarti 2 wa dalam 1 hp dan nomor yg sama bisa ya gan..?? Gbwa dan wa ori ,1 nomor hp.

      Delete
    2. Kalau dua WA dengan satu no yang sama tidak bisa. Untuk hal itu coba baca postingan yang ini https://yang-bermanfaat.blogspot.com/2017/09/cara-melihat-whatsapp-orang-lain.html?m=1
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  3. Thanks infonya sob.saya Harap agan berkenan kunjungin Blog saya. Www.bangnurung.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Pagi bos, kartu n data WAlama pindah ke GBWA, bisa y? Trus wa lama pakai kartu baru data nya gk hilang. Di android 2 kartu. Gmna cara nya.? Thks


    ReplyDelete
    Replies
    1. Maf baru balas, (pastikan no yang akan dipindah bisa menerima SMS / panggilan). Untuk memindahkan data WA lama ke GBWA caranya: 1. Backup chat WA lama, 2. Rename nama folder WhatsApp menjadi GBWhatsApp, 3. Hapus data WA melalui pengaturan, 4. Install GBWA, 5. Login GBWA menggunakan no lama dan pilih "PULIHKAN" dan pilih "dari cadangan lama", 6. Login WA dengan no yang baru. Semoga bermanfaat.

      Delete
    2. WA dengan no yang baru akan seperti WA baru yang belum ada data chatingnya, karena membuat dua No WA dengan satu data sampai saat ini belum bisa. Semoga bermanfaat.

      Delete
  5. Hi gan, no beserta semua data2 Wa lama dipindah ke GBWa. Trus wa lama pakai kartu baru tetapi data2 nya tetap seperti semula. bisa ya? Cara nya gan? Di android 2 kartu.Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, kalau memindahkan data dari WA lama ke GBWA dengan no yang lama bisa sob, tapi kalau membuat dua no WA dengan satu data yang sama jelas tidak bisa, karena verifikasi menggunakan no yang berbeda. Semoga bermanfaat.

      Delete
    2. Siang.. apa bisa buat dua wa di hp yg berbeda tapi mnggunakan satu sim cart?

      Delete
  6. Hi gan, no beserta semua data2 Wa lama dipindah ke GBWa. Trus wa lama pakai kartu baru tetapi data2 nya tetap seperti semula. bisa ya? Cara nya gan? Di android 2 kartu.Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dua WA dengan satu data yang sama pastinya tidak bisa.... Harus pilih salah satu antara No baru / lama yang mendapatkan data lama..

      Delete
  7. Apakah pke GBWhatsapp harus selalu di perpbharui kaya whatsapp bawaan.? Kalau misalkan GbWhatsapp gk di perbaharui akan mengakibatkan kerusakan gk.? Terimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah update aplikasi sepertinya sama. Karena kalau statusnya "kadaluarsa" maka app harus diupdate.

      Delete
  8. Pake Gbwhatsapp apakah hrus sellu diperbhrui kaya whatsapp bawaan,atau gimna ya.? Kalau misalkn tidk diperbhrui Gbwhatsapp nya tidk akn menimbulkn kerusakn.? Terimaksih

    ReplyDelete
  9. Pake Gbwhatsapp apakah hrus sellu diperbhrui kaya whatsapp bawaan,atau gimna ya.? Kalau misalkn tidk diperbhrui Gbwhatsapp nya tidk akn menimbulkn kerusakn.? Terimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembaruan APP sedah tentu harus dilakukan, karena pengembang pasti selalu melakukan perbaikan pada APP buatannya. bila tidak juga tidak apa2 karena APP ini seperti APP lainnya. Tapi kalau sudah kadaluarsa, maka mau atau tidak harus diperbarui. terimakasih.

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Mohon bantuan link untuk downloadnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://apk.urapk.com/gb-whatsapp.apk

      Delete
    2. Update:
      Aplikasi GBWhatsApp sudah tidak bisa digunakan.
      Sebagai gantinya adalah aplikasi FMWhatsApp.
      Bisa didownload di sini: http://www.mediafire.com/file/9vo2vy0ft7lottp/FMWA.V8.0_By_FouadMODS.apk/file

      Delete
    3. Sekarang saya menggunakan FMWhatsapp, link official di sini https://www.fouadmods.net/fouad-whatsapp/ link App di sini (update terakhir) http://www.mediafire.com/file/vef5r9gp4c4sq9j/FMWA.8.45F_By_FouadMODS.apk/file

      Delete
  12. Hai... apa bisa buat dua wa dengan satu sim cart tp di hp yg berbeda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa sob. Tapi bisa diakali dengan cara ini https://yang-bermanfaat.blogspot.com/2017/09/cara-melihat-whatsapp-orang-lain.html

      Delete
  13. Bos.. Kalo pake gbwa / dgn wa ori ,, bisa ndak 1 nomor hp saja. Jadi 2 wa dalam 1 nomor hp. Yaitu gbwa dan wa ori.

    ReplyDelete
  14. Video call ada dalam apps wa biasa gak?

    ReplyDelete